Dengan #dirumahaja, kita dapat meminimalisir jumlah kasus virus yang mewabah ini. JAKARTA, Umroh.com — Sebagai umat muslim tentunya kita ingin menjadi seorang yang beriman dan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Mulai dari memperbaiki perilaku buruk hingga terus menjaga perilaku tersebut sampai menjadi orang yang baik dan berguna untuk sesamanya, serta taat dalam beribadah.

Yang saya maksud dengan sistem ini biasanya berkaitan dengan timeline, timing untuk belajar, cara belajar, sumber belajar, dan hal-hal lainnya yang mendukung proses belajar. Kalau saya sendiri lebih suka belajar itu di malam hari atau menjelang pagi, yang suasananya masih sepi dan jauh dari hingar bingar hehehe. Dan saya pasti akan mencatat hal-hal yang saya pelajari di buku tersendiri. Jadi, dengan menulis rasanya membantu saya untuk memahami apa yang sedang saya baca atau mungkin sedang saya pikirkan.

Daripada waktu luangmu berjam-jam selalu kamu habiskan untuk scroll media sosial dan binge watching, lebih baik kamu sisihkan sebagian waktu untuk mengembangkan diri. Orang lain tidak hanya punya impresi yang buruk pada kita, tapi bisa jadi cenderung menghindari Bola Online kita. Di kasus terburuk, misalnya tentang komentar jahat di Instagram, sikap tidak hati-hati dalam berkomentar akan memancing kebencian dan jarang menghasilkan diskusi sehat. Tidak, orang di dekatmu juga punya ukuran sendiri terhadap kamu.

Tak ada kualitas diri tanpa sebuah pikiran positif di belakangnya. Mulailah menata cara yang harus kamu siapkan untuk bisa memperdalam ilmu dan talent yang ingin kamu kembangkan. Karena pada dasarnya, belajar adalah proses seumur hidup yang tidak akan pernah cukup. Tentu saja, menjadi perfeksionis bukanlah hal buruk, tetapi jika kamu melakukannya secara berlebihan mungkin ini akan merugikan dirimu sendiri. Karena kamu akan terganggu oleh upaya untuk jadi sempurna hingga kamu tidak mentoleril lagi sedikit kesalahan.

Cara untuk meningkatkan kualitas diri kita

Bila tri sarira itu sudah suci akan sangat baik menjadi wadah untuk mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan. Tanpa mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan maka manusia akan kehilangan perikemanusiaannya. Dengan upacara membakar bau-bauan harum pada waktu hamil, dengan upacara Jatakarma upacara cauda dan upacara maunji bandana maka segala kekotoran yang terdapat dari orang tua akan hilang, dari orang-orang bijaksana. Yang semestinya kita lakukan adalah pendekatan dengan sentuhan private.

Misal, untuk meningkatkan kualitas diri dalam cara berpikir, bacalah referensi mengenai self growth. Bisa jadi buku-buku bernuansa self improvement dan juga artikel-artikel terkait. Bertemu orang baru, berbicara dengan orang baru juga merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas diri. Cakrawala pemikiran akan terbuka ketika kita berkomunikasi dengan orang lain, karena untuk tahu sudut pandang pemikiran orang lain itu menarik. Sebagai seorang manusia, kita akan terus tumbuh dan berkembang. Bertumbuh dan berkembang tak hanya berbicara tentang usia, namun juga berbicara tentang kapasitas diri.

Oleh karena itu, bagaimana caramu menjalani hobi yang positif dapat membuatmu memiliki banyak bahan pembicaraan saat berinteraksi dengan orang lain. Selain bermanfaat untuk mengatasi stress, hobi juga dapat membantu mengatur waktumu. Jika kita berkomitmen untuk meluangkan waktu untuk melakukan hobi setiap jam eight malam, maka kita akan berusaha menyelesaikan pekerjaan kita dengan lebih cepat agar tidak melewatkan waktu untuk melakukan hobi. Hal ini dapat membuat kita menjadi lebih jarang menunda-nunda pengerjaan tugas ataupun overworked. Umat muslim best hendaknya menjadi pribadi yang terus menerus sekuat tenaga beramal shalih karena Alloh dan menjauhi hal-hal tidak bermanfaat. Sebagai bekal untuk menghadap Alloh dan hidup di akhirat nanti.

Anda juga bakal ‘dipaksa’ untuk mencari cara untuk mencapai tujuan tersebut. Memotivasi diri Anda untuk bisa meraih tujuan yang diharapkan. Karena orang yang sukses pasti mereka yang mau bekerja keras dan tak pernah kenal menyerah. Mereka yang sukses adalah yang bisa konsisten untuk selalu bekerja keras. Jika Anda telah mencapai tujuan Anda, seberapa besarpun itu, jangan terlalu sibuk untuk meninggikan hati. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya sadar untuk keberhasilan hidup dan meningkatkan kualitas diri.

Jadi, bertanggungjawablah dan pastikan bahwa Anda mengambil semua peluang untuk meningkatkan skill profesional Anda. Memperoleh tawaran untuk mengikuti training , seminar, atau keanggotaan sebuah asosiasi profesional? Tak perlu ragu untuk ikut dan bergabung karena talent pun akan semakin kaya. Jadi, gunakan kesempatan ini untuk menguasai kemampuan prosefesional. Kerjakan semua tugas dengan sebaik-baiknya, ikuti aturannya, cari tahu kelebihan dan kelemahan proses yang Anda ikuti, dan seterusnya. Dengan demikian, Anda akan mampu menjalankan semua tugas Anda dengan baik, saat ini dan di masa datang.