Tetapi, mereka tetap sukses walaupun harus merasakan sebuah kegagalan terlebih dulu, sebab mereka bisa sukses karena memiliki sikap yang pantang menyerah. Sikap seperti inilah yang perlu Anda gunakan untuk menjadikan diri Anda sukses di usia muda. Kebiasaan pengusaha sukses seperti inilah yang harus Anda tiru dan Anda terapkan dalam kehidupan Anda. Dalam membangun bisnis tersebut, ia mengalami penolakan sponsor berkali-kali namun ia tetap semangat dan pantang menyerah.

Pada masalah keuangan maka usahakan untuk selalu melakukan pencatatan yang baik. Pencatatan keuangan yang baik bisa menggunakan berbagai aplikasi pada saat ini. Seseorang cukup dengan menuliskan pada aplikasi dan penghitungan keuangan bisa terjadi secara otomatis. Dalam mengambil penentuan tersebut harus lah mempertimbangkan keadaan Anda dan usaha yang dijalankan sehingga dapat dicapai. Namun meskipun pencapaian tersebut belum memiliki sebuah pencapaian secara maksimal, setidaknya sesuatu yang Anda jalankan sedikit lebih maju. Pendiri dan CEO Tumblr, David Karp, mencatat bahwa seorang pengusaha adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk membuatnya.

Pebisnis di usia muda

Sebaliknya, jika Anda memiliki semangat yang kuat segagal apapun kegagalan tersebut, Anda akan bangkit dan melangkah terus. Tidak berani ambil risiko karena takut gagal, itulah yang membuat banyak pemuda yang tidak mau mengambil risiko. Padahal untuk menjadi pengusaha sukses di usia muda, Anda harus berani mengambil berbagai risiko.

Namun, tidak hanya hal-hal di atas saja yang perlu dipersiapkan, tetapi modal pun sudah harus dipikirkan sejak awal ingin memulai bisnis. Lebih dari itu, Timmy juga masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2016 untuk kategori social-entrepreneur. Hanya saja, ia tetap tekun dan gigih untuk menyukseskan dan membesarkan nama Kitabisa.com. Buat kamu pengguna setia aplikasi e-commerce Tokopedia, kamu mungkin sudah tidak asing dengan nama William Tanuwijaya.

Leanna Archer baru berusia 9 tahun saat dia mulai mengemas dan menjual pomade rambut yang dibuatnya sendiri ke teman-teman dan saudaranya. Sekarang usianya sudah 17 tahun dan Leanna telah menjadi CEO di perusahaannya sendiri. Dia juga bahkan mendirikan Leanna Archer Education Foundation di Haiti yang bertujuan untuk membantu membangun sekolah-sekolah. Saat saya masih anak-anak bahkan hingga sekarang, saya gemar sekali menikmati eskrim namun tidak pernah terpikir bagi saya untuk membuat eskrim sendiri dan memasarkannya. Inilah yang persis dilakukan oleh duo kakak beradik Jaden Wheeler, 12 tahun, dan Amaya Selmon, 11 tahun. Berawal dari membuat eskrim dengan blender dan berjualan di depan rumahnya sendiri, bisnis ini semakin berkembang dan sukses.

Untuk memulai sebuah bisnis tentunya Anda harus memiliki sebuah pengetahuan tentang bisnis yang ingin Anda jalankan. Cari terlebih dahulu pengetahuan apa saja yang dapat Anda terapkan nantinya dalam memulai sebuah bisnis tersebut. Sebab apabila Anda minim akan suatu pengetahuan mengenai bisnis tersebut, maka bisnis Anda akan sulit untuk berkembang dan bisa membuat bisnis Anda bangkrut dan sia-sia. Tidak ada yang berhasil dalam bisnis sendiri, dan mereka yang mencoba akan kalah dengan tim yang hebat setiap waktu. Bangun tim hebat Anda sendiri untuk meningkatkan kesuksesan Anda.

Dengan menggunakan sebuah teknologi tersebut Anda dapat membuat bisnis dan menghasilkan uang. Anda bisa melakukan sebuah promosi melalui web Anda, dengan memposting properti yang ingin Anda jual. Banyak setiap pebisnis yang selalu jatuh bangun dalam mengembangkan bisnis yang dimilikinya. Tetapi, mereka tetap sukses bisnis di usia muda walaupun harus merasakan kegagalan terlebih dulu, karena memiliki sikap yang pantang menyerah.

Dengan nama-nama kopi yang unik dan receh, kafe ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Leanna Archer masih berusia 9 tahun ketika dia memulai bisnis kosmetik dengan resep perawatan rambut rahasia neneknya. Dia meluncurkan sederet produk rambut organik yang dinamai dengan merek Leanna’s Hair Essentials. Maya Penn mendirikan Maya’s Ideas pada tahun 2008 ketika baru berusia 8 tahun.

Headphone dan Earbuds dapat memengaruhi gangguan pendengaran pada anak-anak dan dewasa muda seiring bertambahnya usia. Tetapi tahu tidak, bahwa penggunaan Earbuds memiliki dampak efek samping jangka panjang bagi pendengar. Lakukan banyak riset untuk menulis rencana bisnis, tetapi itu baru permulaan. Saat memulai bisnis, Anda harus menjadi ahli dalam industri, produk, dan layanan.

Usahkan jangan menggunakan uang ini untuk hal-hal yang tidak mendesak seperti untuk belanja atau traveling. Tujuan Anda menyisihkan uang ini adalah untuk belajar berinvestasi dan dana tak terduga. Itulah rahasia cara sukses di usia muda yang sangat menginspirasi dan dapat Anda praktekan. Anda bisa mengambil pelajaran dari apa saja yang mereka lakukan agar Anda juga bisa mewujudkan impian sukses di usia muda.