Konsep bisnis yang menarik akan membuat bisnis Anda berbeda. Bisnis Anda bisa mencuri perhatian konsumen dan bahkan investor. Sebaiknya, fokus pada satu bisnis dulu, jangan karena Anda sudah bisa mendapatkan sedikit keuntungan lalu menjadi sangat percaya diri untuk membuat bisnis baru. Maka dari itu, mulailah hidup sederhana agar Anda bisa punya uang yang cukup untuk memulai bisnis. Ketika Anda banyak belajar, pandangan Anda semakin terbuka.

Garis bawah dalam memulai bisnis adalah tetap termotivasi. Memulai usaha adalah hal terberat yang pernah dilakukan seseorang karena unsur ketidakpastian, kurangnya struktur dukungan, pemenuhan dan tidak mengindahkan tipikal zona aman Anda. Tapi hasil yang didapatkan jauh lebih besar daripada pengorbanannya. Dan pada akhirnya, jika secara finansial aman dan mandiri, maka Anda merasa lebih puas daripada yang pernah Anda bayangkan. Hanya jika tidak ada yang bisa membantu Anda, maka Anda bisa menyewa profesional untuk mengerjakan segala sesuatunya untuk Anda.

Hati-hati pula untuk tidak terlena dengan keuntungan pertama yang kamu dapatkan. Karena merasa sudah sukses, kamu kemudian lalai mengelola uang yang didapat dan berakhir dengan kehabisan modal. Hindari memiliki kartu kredit di fase ini agar bisa teliti menahan pos pengeluaran yang tidak perlu.

Lebih baik Anda membayar pekerja keuangan lebih mahal namun profesional daripada harus menanggung kerugian karena ia melakukan kesalahan. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. “Roma tidak dibangun dalam sehari,” begitu juga bisnis Anda. Akan lebih baik apabila Anda menyisihkan pendapatan Anda untuk beberapa bulan ke depan, untuk berjaga-jaga ketika kondisi keuangan pribadi sedang tidak stabil. Seberapa sering kita menunggu “waktu yang tepat” untuk melakukan sesuatu?

Ambil contoh masalah keuangan, produksi, pemasaran, hingga perekrutan karyawan. Supaya bisnis bisa jadi menguntungkan, isi tim manajemen kamu dengan orang-orang profesional, berintegritas tinggi, serta berpengalaman di bidangnya. Cara memulai usaha ini dapat meminimalisir risiko perusahan cepat gulung tikar. Selain perencanaan yang kurang matang, manajemen yang buruk juga bisa jadi penyebab bisnis kamu jadi gagal.

Pemilik rekening harus memeriksa secara jeli apabila dokumen cek dicetak secara elektronik, maka cek tersebut harus kompatibel dengan software akuntansi yang digunakan. Sebaliknya, jika dokumen cek dicetak secara konvensional maka hal tersebut tidak menjadi masalah. “Kesalahan apapun yang saya lakukan itu adalah proses dan saya tahu kesalahan akan selalu datang. Dan dari situ saya belajar untuk menghindari kesalahan,” ungkap dia.

Terlihat sepele, tapi kenyataannya ini menjadi kesalahan umum, di mana mereka menganggap memulai bisnis kedai kopi itu mudah. Apa lagi kedai kopinya tengah ramai pengunjung, sehingga menganggap sudah berhasil dan tak perlu belajar lagi untuk mengembangkannya. Padahal dalam memulai dan mengembangkan bisnis kedai kopi membutuhkan waktu dan investasi dalam riset dan perencanaan.

Kesalahan awal dari membuka bisnis

Ketika Anda baru memulai sebuah bisnis, sebaiknya Anda jangan berekspektasi terlalu tinggi lebih dahulu. Karena menjadi sukses membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Di period digital seperti saat ini, membuat bisnis yang bisa go browsing merupakan tuntutan zaman yang harus kamu lakukan. Buatlah web site mobile pleasant yang dapat menampilkan produk-produk yang kamu jual atau jasa yang kamu tawarkan. Tweet Share Share Email CommentsMuda, sukses, dan kaya raya adalah tiga kata yang menjadi impian banyak orang. Banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk sukses sedini mungkin.

Dengan semangat, niat, dan keyakinan serta komitmen yang gigih, bisnis yang kamu miliki akan berjalan dengan lancar. Selain modal sendiri, terkadang kita juga bisa mendapatkan investor yang mau menyuntikkan dananya di bisnis yang akan kita rintis. Jika tak mampu memanagenya, bisa-bisa dana yang diberikan oleh mereka bisa habis seketika. Fokuskan dana yang ada untuk memenuhi kebutuhan primer dari usaha yang akan kamu dirikan. Melalui aplikasi digital, kamu juga dapat melihat laporan keuangan kapan saja dan di mana saja sehingga kamu dapat melakukan pengambilan keputusan bisnis dengan cepat.