Berlatar di sebuah tempat di zaman Jepang kuno, seorang anak muda bernama Kubo hidup bersama mamanya di sebuah desa. Sebuah jiwa dari masa lalu datang dan menuntut membalas dendam pada Kubo. Para dewa hingga monster mengejar Kubo, membuat ia harus bertahan hidup.

Film yang mengajarkan kebaikan

“Orang yang rindu dengan P.Ramlee, film ini bisa mengobati kerinduan dengan sosok P.Ramlee,” tambahnya. Malcom X, yang direpresentasikan sempat melakukan ibadah haji, kemudian membuat pernyataan untuk menentang ajaran sesat Elijah, namun akhirnya terbunuh oleh anak buahnya sendiri. Berkulit hitam, lahir sebagai Afro-America dan beragama Islam menjadikan Malcom X sebagai pejuang diskriminasi kulit hitam yang saat itu penuh prasangka dan stereotip. Maka itu, lanjut Hidayat, sudah semestinya pemerintah AS menghukum dan menghanguskan movie yang melecehkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam ini.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar menceritakan sosok Talia , seorang produser acara gosip yang berambisi dalam kariernya. Ketiganya tiba di Camazotz, tempat yang membuat tiga pendamping mereka tidak bisa menemani. Ketiga bocah harus mencari cara menemukan Dr Murry sebelum IT sampai ke bumi. Setelah empat tahun sejak Dr Murry menghilang, Meg murung dan prestasi di sekolah menurun. Sang adik, Charles Wallace, anak angkat pasangan Murry sering membelanya. Dari situasi ini kita diajarkan untuk selalu meletakkan keluarga di atas pekerjaan kita.

Film anak berjudul Inside Out berkisah tentang seorang gadis kecil bernama Riley yang merasa kesepian karena harus pindah ke kota lain bersama ayahnya. Di tempat yang baru ini ia harus belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan rumah, sekolah, dan teman-teman yang baru. Hal ini membuatnya merasakan emosi Tembak Ikan Terpercaya yang bercampur aduk, mulai dari sedih, takut, marah, hingga bahagia. Film anak atau kartun yang satu ini ditayangkan setiap malam di televisi dan menjadi favorit banyak anak. Jalan ceritanya yang lucu, gambar animasi yang menarik, serta lagunya yang riang memang sangat menempel di ingatan anak-anak.

Bagi orang dewasa, menonton movie kartun atau animasi bisa menjadi hiburan kala Anda sedang dilanda stres. KPI sendiri menggarisbawahi bahwa tidak semua movie kartun anak harus dihindari. Yang penting, orangtua mengetahui prinsip dasar memilih tontonan kartun anak yang aman, yakni memiliki pesan ethical yang baik dan mendidik, serta tidak terdapat unsur kekerasan maupun pornografi. Banyak film anak-anak yang didalamnya menyimpan pesan ethical yang bisa dijadikan sebagai media mendidik anak.

Finding Dory mengisahkan ikan bernama Dory yang menderita amnesia sehingga ia terpisah dari keluarganya. Film produksi Walt Disney dan Pixar ini terpilih sebagai Film Animasi Terbaik dari Academy Award di tahun 2004, membuatnya menjadi salah satu film favorit anak – anak. Di dalam lautan luas, pasangan clownfish Marlin dan Coral harus terpisahkan akibat meninggalnya sang ibu, Coral. Sementara sang anak, Nemo harus terpisah dari Marlin papanya karena ditangkap oleh nelayan manusia. Perjuangan Marlin untuk mencari anaknya pun dimulai, dibantu oleh seekor ikan Dory yang baik hati. Karena sering menyajikan masalah seputar kecelakaan lalu lintas, film ini sangat efektif untuk mengajarkan anak mengenai keselamatan dan keamanan lalu lintas.

Tokoh utama movie dari Amerika ini bernama Barney, seekor Tyrannosaurus rex berwarna ungu yang suka bermain dengan anak-anak, menyanyi, serta menari. Film ini menggabungkan antara tayangan dokumenter dari hewan dan tumbuhan, dengan ketiga tokoh detektif dalam bentuk kartun. Di salah satu saluran televisi, movie Peet – The Forest Detective ini sudah disajikan dalam Bahasa Indonesia. Film keluarga di atas baik yang merupakan film Indonesia ataupun movie barat semuanya sangat bagus dan mengispirasi. Selain itu, movie ini mengajarkan kita, bahwa harus selalu setia dengan pasangan hidup kita karena dialah tujuan awal kita untuk menjadi sukses dan dialah yang tahu keadaan kita sejak awal.

“Peran ayah sama dengan peran ibu, cuma pendekatannya yang sedikit berbeda,” ujar Roslina Verauli webinar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional , dilansir ANTARA. Ketika bahan pelajaran sudah diterangkan oleh semua guru yang bertugas dan waktu yang disediakan sudah habis, dilakukan penilaian melalui evaluasi atau ujian. “Para siswa yang mampu menjawab sebagaimana target yang ditentukan dianggap lulus, sebaliknya mereka yang belum mampu menjawab soal-soal yang diberikan dianggap gagal,” tulisanya. Pengemudi angkot meminta siswa itu untuk terus mencari setelah siswa mengatakan uangnya hilang. Suasana menjadi tegang karena dia tetap tidak menemukan uang, alias tidak bisa membayar angkot. Sementara pengemudi mengatakan uang itu harus ada karena harus setoran.