Tidak perlu memiliki modal yang besar untuk memulai suatu kesuksesan, tetapi buatlah suatu kemauan yang kuat untuk memulainya. Apabila Anda sudah memiliki mental penabung sejak dari awal, maka sukses di usia muda tidaklah sulit untuk Anda lakukan. Jangan gunakan pendapatan yang Anda sisihkan tersebut untuk belanja ataupun berlibur, sebab pendapatan yang di sisihkan tersebut ditujukan untuk masa depan yang akan mendatang. Jika Anda belum menemukan mentor bisnis pribadi Anda, berikut adalah 21 tips untuk pengusaha muda atau calon untuk membantu Anda memulai usaha. Membangun usaha sendiri memang terdengar tidak mudah karena ada banyak halangan yang harus Anda hadapi, mulai dari persaingan pasar hingga kekurangan modal untuk membangun atau mengembangkan usaha. Untung yang diraup tidak main-main, angkanya bahkan bisa menembus ratusan juta rupiah.

Pebisnis di usia muda

Hal ini tentunya dimiliki oleh anak-anak muda saat ini, dimana mereka mudah sekali dalam menjalin networking bisnisnya dengan maksimal. Dari situ, akan banyak tercipta ide dan inovasi baru untuk menjadikan bisnisnya semakin berkembang. Di usia muda kemungkinan untuk menyerah dalam menjalankan sesuatu hal akan lebih kecil.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki peluang yang sama untuk menjadi pelaku usaha. Tapi tidak banyak orang yang mampu mengasah bakat dan minat yang mereka miliki. Banyak pebisnis yang memang meniru produk lain, lalu mereka modifikasi dengan lebih baik dan sempurna. Tentu Anda harus memiliki inovasi dari produk yang Anda miliki tersebut. Jadi tidak perlu untuk takut, lebih baik Anda gagal daripada Anda tidak mendapatkan apa-apa.

Selain PayPal, dirinya merambah ke Zip2, Tesla Inc., SpaceX, dan SolarCity. Musk pun memiliki ambisi untuk mengirimkan manusia sebagai penghuni Mars pada tahun 2025. Musk akan menggunakan seluruh kemampuannya untuk mewujudkan impiannya menjadi kenyataan. Melihat hal ini, ibu mereka pun bersedia untuk membantu agar bisnis anak-anaknya semakin berkembang. Setelah itu, usaha meals truck mereka ini diberi nama Kool Kidz Kno Konez. Truk tersebut kemudian mendatangi taman dan pusat-pusat keramaian lainnya untuk berjualan.

Tujuan hidup yang Anda tetapkan hari ini akan sangat berpengaruh untuk kehidupan Anda di masa depan. Pertimbangkan setiap kebaikan dan keburukan dari setiap hal yang Anda tetapkan. Jika merasa kesulitan, jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain. Dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin berkembang pesat, banyak anak-anak masa kini yang semakin mudah menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif mereka. Dengan akses teknologi semenjak mereka lahir, generasi ini menunjukkan betapa inovatif mereka dan dapat membuktikan bahwa usia tidak membatasi cara untuk menyalurkan bakat. Salah satu keunggukan yang paling utama dari bisnis on-line adalah pada faktor minimnya modal yang diperlukan dalam memulai keguatan usaha apabila dibandingkan dengan bisnis tradisional.

10 Keuntungan Saat Memulai Bisnis di Usia Muda –Banyak anak muda yang bercita-cita menjadi entrepreneur atau pengusaha. Saat masih duduk di bangku sekolah, banyak yang ingin memulai bisnis di usia dewasa. Namun, saat kuliah dan setelah menjadi sarjana, tak jarang anak muda menunda impiannya untuk berbisnis sendiri. Jack Ma, seorang pendiri perusahaan digital e-commerce Alibaba yang merubah dirinya menjadi salah satu orang terkaya di Tiongkok. Walaupun mengenyam pendidikan yang kurang layak tidak menjadi alasan seorang Jack Ma untuk berhenti bekerja keras.

Apalagi jika bisnis Anda mulai menghasilkan keuntungan dan terkenal di masyarakat, otomatis kepercayaan diri Anda pun meningkat. Anda jadi merasa sebagai orang yang punya masa depan dan bukan anak muda yang biasa-biasa saja. Mereka akan selalu menambah pengetahuannya untuk bisa menguasai teknologi terkini. Pengetahuan terhadap teknologi ini dapat dijadikan modal berbisnis, dimana memanfaatkan internet dan teknologi sebagai media pemasaran, promosi, atau berbisnis. Dengan begitu, anak muda pun akan lebih siap untuk menghadapi perkembangan zaman dan persaingan bisnis yang kini serba memanfaatkan teknologi.

Berawal dari tahun 2014, terbentur masalah ekonomi setelah menikah. Maklum saja Mbak Tiwik saat itu masih berstatus mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pasangan ini mulai mencoba berbagai jenis usaha, mulai dari berjualan durian, handphone, accecoris handphone dan sebagainya. “Jenis usaha apapun dijalani untuk biaya kuliah”, jelas Mbak Tiwik tetap dengan intonasi yang penuh semangat.